Nemanja Matic Dukung Potensi Marcus Rashford Berkembang di Manchester United

Selasa, 24 Desember 2019 17:07 WIB


MU-INDO - Marcus Rashford menjadi salah satu pemain yang sering mendapatkan ekspektasi tinggi di Manchester United. Mendapatkan kesempatan bermain di skuat senior pada musim 2015/16, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu diharapkan dapat menjadi ujung tombak bagi klubnya dalam jangka panjang. Saat ini Rashford juga menjadi pilihan utama di lini depan timnya.

Keputusan Man United untuk melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 membuka kesempatan yang tinggi bagi Rashford dan Anthony Martial untuk menunjukkan kemampuan mereka dan membuktikan bahwa mereka pantas menjadi penyerang utama tim tersebut dalam jangka panjang. Potensi tinggi yang dimiliki oleh Rashford juga diakui oleh rekannya, Nemanja Matic. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menyebut Rashford dapat menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Matic menganggap bahwa Rashford belum dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya saat ini, namun dapat melakukannya apabila diberikan kesempatan yang memadai.

“Marcus (Rashford) memiliki potensi yang sangat tinggi. Marcus juga memiliki kepribadian yang luar biasa di luar lapangan, tetapi saya rasa ia belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Marcus perlu terus berkembang menjadi lebih dewasa dan saya rasa setiap tahun ia terus menunjukkan perkembangan tersebut dan memiliki kualitas yang semakin tinggi.”

“Saya rasa di masa depan, dalam dua atau tiga tahun yang akan datang, Marcus akan menunjukkan apa yang dapat dicapainya karena menurut saya ia masih dapat menunjukkan performa yang jauh lebih baik. Tetapi Marcus masih berusia muda, kita tidak dapat mengharapkannya dapat tampil dalam 40 pertandingan dengan tingkat performa yang sama,” ujar Nemanja Matic dalam wawancara yang dikutip dari Goal.

Matic menganggap Rashford masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan segala aspek yang dimilikinya, dan menyebut bahwa pemain berusia 22 tahun itu dapat menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.