Maguire Akui Manchester United Ceroboh Saat Kalah dari Watford

Senin, 23 Desember 2019 17:21 WIB


MU-INDO - Manchester United gagal mewujudkan target poin penuh dan harus pulang dengan kepala tertunduk saat menyambangi Vicarage Road, markas Watford dalam lanjutan pertandingan pekan ke-18 ​Premier League, Minggu (22/12). Di atas kertas, ​United memang lebih diunggulkan untuk bisa keluar sebagai pemenang, terlebih sebelumnya Watford juga baru memenangkan satu pertandingan, namun ternyata ​tuan rumah bisa memaksa David de Gea dua kali memungut bola dari gawangnya lewat gol yang dicetak Ismaila Sarr dan penalti Troy Deenney.

Seusai laga, salah satu bek tangguh ​The Red Devils, Harry Maguire pun jadi pemain pertama yang buka suara soal kekalahan yang didapat timnya. Pemain yang musim lalu didatangkan dari Leicester City itu juga merasa heran dan sulit untuk menjelaskan hal apa yang membuat United kembali gagal meraih tiga poin.

"Kami benar-benar ceroboh. Tim terlalu sering membiarkan lawan menguasai bola, terutama di paruh pertama. Sebelumnya saya sempat berpikir bahwa ​Manchester United akan bisa memenangkan pertandingan," ujar Maguire seperti dilansir ​Daily Mail.

"Tim memiliki celah dan peluang untuk bisa mencetak gol, namun kami ceroboh saat tengah menguasai bola. ​United seharusnya bisa mencetak gol di babak pertama karena banyaknya peluang yang tercipta," tambahnya.

Rasanya tak mengejutkan melihat reaksi Maguire yang terdengar sangat kecewa atas hasil yang diraih timnya, terlebih sebelumnya skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses mengatasi perlawanan​ Tottenham Hotspur dan ​Manchester City. Kegagalan ​Man United memetik poin penuh atas Watford membuat mereka kini sudah menelan lima kekalahan di kompetisi ​Premier League. ​Paul Pogba dan kawan-kawan juga masih tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 25 poin.