Setan Merah Harus Mengakui Keunggulan Watford

Senin, 23 Desember 2019 02:07 WIB


MU-INDO - Manchester United (MU) harus mengakui kekuatan Watford saat bertanding di Vicarage Road, Minggu (22/12). Harapan untuk kembali meraih poin penuh di ajang Liga Primer malah berujung kekalahan 0-2.

MU sejatinya lebih diunggulkan pada laga tandang itu. Pasalnya, armada Ole Gunnar Solskjaer datang bermodalkan enam pertandingan disemua kompetisi tanpa kekalahan, itu termasuk melibas Colchester United 3-0 saat perempat final Piala Liga (Carabao Cup).

Tapi, kenyataannya malah bertolak belakang. MU tidak mampu merobek gawang tuan rumah sepanjang babak pertama. Beruntung Watford juga tidak bisa mencetak gol sehingga kedudukan tetap 0-0 hingga jeda istirahat.

Kesialan baru menimpa Setan Merah di babak kedua. Tim tamu harus gigit jari karena Watford mencetak dua gol beruntun dalam tempo empat menit. Armada Nigel Pearson memecah kebuntuan pada menit ke-50 setelah Ismaila Sarr memaksimalkan umpan Christian Kabasele.

Bencana kembali menerpa MU pada ke-54 lantaran Aaron Wan-Bissaka menjatuhkan Ismaila Sarr di kotak penalti. Itu membuat wasit menunjuk titik putih. Troy Deeney yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil mengkonversinya menjadi gol. Alhasil, Watford memimpin 2-0.

Tertinggal 0-2, Solskjaer mencoba mengubah taktik. Pelatih asal Norwegia itu menurunkan Paul Pogba dengan menarik Jesse Lingard pada menit ke-64. Itu jadi penampilan pertamanya lagi setelah istirahat cukup lama akibat cedera.

Setelah itu, Solskjaer memasukan Juan Mata menggantikan Scott McTominay di menit ke-72. Sayangnya, langkah itu tidak bisa memberi hasil yang diinginkan. MU tetap tidak mampu mencetak gol dan akhirnya harus menerima kekalahan 0-2.

Akibatnya, Marcus Rashford dkk batal naik ke lima besar klasemen sementara Liga Primer. Mereka tetap di urutan delapan dengan 25 poin hasil enam menang, tujuh imbang dan lima kalah. Sedangkan bagi Watford, ini mengakhiri catatan tidak pernah menang yang sempat berlangsung selama lima laga beruntun diLiga Primer.