Syarat agar MU Bisa Finish di Empat Besar

Sabtu, 21 Desember 2019 17:50 WIB


MU-INDO - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic angkat bicara mengenai peluang timnya finish di Zona Liga Champions di akhir musim nanti. Matic menilai target itu sangat mungkin bisa dipenuhi jika timnya bisa tampil lebih konsisten. Sejak awal musim kemarin, permainan MU memang kerap tidak stabil. Mereka sempat tampil buruk sehingga mereka nyaris masuk ke zona degradasi. Namun dua bulan terakhir, performa United mulai membaik. Mereka kini sudah menduduki peringkat enam klasemen sementara EPL, terpaut empat poin dari Chelsea di peringkat empat.

Matic mengakui bahwa inkonsistensi menjadi sumber masalah timnya musim ini. "Sulit sebenarnya menjelaskan apa yang terjadi, namun saya rasa penyebab permainan kami yang kurang konsisten itu karena kami memiliki tim yang sangat muda," beber Matic kepada Omnisport.

Spesialis Laga Besar

Matic pada kesempatan ini membenarkan bahwa timnya memiliki kecenderungan untuk tampil apik saat menghadapi tim-tim besar. Ia menyebut bahwa hal itu terjadi karena timnya lebih termotivasi dan lebih fokus menghadapi tim-tim itu ketimbang melawan tim kecil.

"Ketika kami menghadapi partai besar melawan tim dan juga pemain-pemain hebat seperti Liverpool Chelsea, City, dan Tottenham, saya rasa para pemain kami memiliki konsentrasi yang lebih baik."

Coba Stabilkan

Matic percaya bahwa jika United bisa memiliki konsentrasi yang sama saat menghadapi tim-tim kecil, ia optimistis timnya bisa finish di empat besar.

"Ketika kami menghadapi tim besar, kami selalu memberikan segenap kemampuan kami di atas lapangan. Sementara di pertandingan-pertandingan kecil, situasinya tidak demikian."

"Jika kami bisa membuat konsentrasi yang sama di laga kecil seperti yang kami buat di partai-partai besar, maka kami akan lebih konsisten dan memenangkan lebih banyak pertandingan. Saat ini kami berada di sekitar peringkat lima atau enam di klasemen, dan saya yakin tim ini bisa mencapai posisi yang lebih baik." ia menandaskan.

Manchester United akan melakoni partai tandang pada pekan ke-18 EPL pekan ini.Mereka akan bertandang ke Vicarage Road, markas Watford pada hari Minggu (22/12) malam nanti.