Manchester United Pertahankan Paul Pogba Sampai Akhir Musim ini

Rabu, 11 Desember 2019 16:09 WIB


MU-INDO.COM - Manchester United dikabarkan tidak akan melepas Paul Pogba di pasar transfer Januari 2020. Setan Merah akan melepasnya pada Juni 2020 sehingga mereka memiliki cukup waktu untuk mencari penggantinya. Masa depan Paul Pogba dengan Manchester United belum menemukan jalan terbaik. Semua prahara sebenarnya sudah dimulai sejak musim 2018/2019, ketika Paul Pogba mulai merasa malu dengan pelatihan Jose Mourinho.

Berlalunya era Mourinho tidak lantas membuat masa depan Paul Pogba menemui titik terang. Keinginan Paul Pogba untuk pindah justru menguat. Juni 2019 lalu, pemain berusia 26 tahun secara terbuka menyatakan ingin pindah. Paul Pogba disebut tidak puas dengan capaian prestasi Manchester United. Dia ingin mencari klub yang bersaing dalam perebutan gelar juara. Tetapi, United tidak melepasnya pada bursa transfer musim panas 2019. Paul Pogba memainkan peran penting pada awal musim 2019/2020. Namun, dia beberapa kali mengalami cedera dan tidak memberi kontribusi maksimal. Sejak Oktober, Paul Pogba tidak lagi bermain dan belum jelas kapan akan sembuh.

Berlalunya era Mourinho tidak lantas membuat masa depan Paul Pogba menemui titik terang. Keinginan Paul Pogba untuk pindah benar-benar menguat. Juni 2019 lalu, pemain berusia 26 tahun itu secara terbuka menyatakan bahwa dia ingin pindah. Paul Pogba dikatakan tidak puas dengan prestasinya di Manchester United. Dia ingin menemukan klub yang bersaing dalam perebutan gelar. Namun, United tidak merilisnya di bursa transfer musim panas 2019. Paul Pogba memainkan peran penting pada awal musim 2019/2020. Namun, ia menderita beberapa cedera dan tidak berkontribusi secara optimal. Sejak Oktober, Paul Pogba telah tidak lagi bermain dan tidak jelas kapan ia akan pulih.

Di tengah tidak pastinya kabar cedera, Paul Pogba disebut akan pindah klub pada Januari 2020. Kabar ini makin kuat pasca pertemuan dengan Zinedine Zidane di Dubai beberapa waktu lalu. United pun bersedia untuk melepasnya. Namun, kabar ini dibantah media asal Inggris, Sportsmole. Menurut sumber yang mereka dapatkan, Paul Pogba tidak akan dilepas pada Januari 2020. United hanya akan melepasnya pada akhir musim.

United tidak ingin melepas Paul Pogba tanpa mendapat penggantinya lebih dulu. Mencari pemain baru di bursa transfer Januari bakal menjadi tugas berat bagi United. Sebab, pada waktu yang sama, kompetisi di Inggris terus berjalan. Manchester United diyakini tidak akan keberatan melepas Paul Pogba pada akhir musim. Terkait harga, sejak awal United sudah menetapkan 160 juta pounds kepada setiap klub yang ingin membeli gelandang timnas Prancis tersebut.

Nantinya, dana hasil penjualan Paul Pogba akan dipakai United untuk membeli pemain baru. Sejauh ini, sudah ada dua pemain yang bakal diplot menggantikan Paul Pogba yakni James Maddison dan Saul Niguez. James Maddison tampil bagus untuk Leicester City sejak musim lalu. Dia dianggap bisa menjadi solusi bagi titik lemah United yakni pemain kreatif. Sedangkan, Saul Niguez telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa di Atletico Madrid.