Jujur, David De Gea Sebut Pemain MU Kurang Berkualitas

Sabtu, 30 November 2019 15:34 WIB


MU-INDO.COM - David De Gea telah mengisyaratkan bahwa permainan tidak konsisten Manchester United musim ini bisa disebabkan oleh skuad yang kurang berkualitas. De Gea membantah tuduhan bahwa para pemain skuad Setan Merah kurang bekerja keras.

Baru baru ini MU menelan kekalahan pahit dalam kunjungan pertandingan ke kandang Astana di Liga Eropa. di babak pertama, Manchester United tampil mengecewakan dan membiarkan lawan membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Kekalahan itu kembali menyudutkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka dituduh tidak bekerja keras dalam pertandingan tidak seperti biasanya pemain MU yang sangat bekerja keras.

Keputusan Solskjaer untuk mengurangi skuad muda di pertandingan tidak dapat mengubah tuduhan. Solskjaer dituduh terlalu berani mengambil risiko. Berbicara tentang kekalahan di Astana, De Gea mengakui kinerja tim yang buruk, terutama di babak pertama. De Gea tidak bermain, Solskjaer memilih Lee Grant dalam pertandingan dengan mayoritas pemain akademi.

"Begitulah tim kami apa adanya dan hasil-hasil pertandingan baru-baru ini memang demikian. Benar kami tampil buruk di babak pertama, mungkin salah satu yang terburuk tahun ini," buka De Gea kepada Sky Sports.

"Reaksi tim di babak kedua yang penting, sayangnya masih belum cukup. Kami harus memenangkan pertandingan seperti ini untuk tetap berada di puncak, kami harus memenangkan empat atau lima pertandingan beruntun untuk tetap di puncak."

De Gea tidak bisa membantah, permainan MU memang kurang memuaskan dewasa ini. Mereka terus mencoba, khususnya di Premier League, tapi menemukan konsistensi itu jauh lebih sulit.

"Saat ini tim kami tidak bermain cukup baik. Kami memberikan segalanya, kami mencoba mendapatkan kemenangan-kemenangan besar yang bisa membawa kami ke papan atas klasemen," lanjut De Gea.

"Namun, faktanya saat ini kami tidak cukup konsisten, masih harus berlatih keras dan mengembangkan banyak hal."

Kemudian, De Gea membantah tudingan pemain MU kurang bekerja keras. Mereka sudah memberikan segalanya di lapangan, jika itu belum cukup maka masalahnya ada di kualitas pemain.

"Saya kira ini bukan karena kurang berusaha, para pemain memberikan segalanya di sesi latihan dan dalam pertandingan," imbuh De Gea.

"Mungkin Anda bisa menunjuk kurangnya kualitas di area-area tertentu, tapi jelas bukan karena kurang berjuang," pungkasnya.