Sabar, Solskjaer Diklaim akan Buat Manchester United Kembali Berjaya

Jum'at, 29 November 2019 20:22 WIB


MU-INDO.COM - Mantan pemain Manchester United, Joshua King, meminta publik untuk bersabar dengan Ole Gunnar Solskjaer. Sebab ia yakin pria asal Norwegia tersebut akan membuat Si Setan Merah kembali berjaya. Pemain berumur 27 tahun tersebut sedang memperkuat salah satu klub Premier League, Bournemouth. Ia sudah bergabung sejak taun 2015 lalu dan telah mengantongi 146 penampilan.

Menarik ke belakang, Joshua King sejatinya adalah pemain binaan akademi Manchester United. Selama dua musim ia bermain untuk tim akademi sebelum menembus skuat inti pada tahun 2009 silam. Pada awal bulan November ini, ia sempat menjadi mimpi buruk Manchester United. Ia mencetak satu-satunya gol yang membuat Bournemouth berhasil menang dengan skor 1-0.

Joshua King tahu persis kualitas dari Solskjaer. Ia yakin bekas klubnya tersebut akan kembali berjaya seperti dahulu kala. Namun untuk mencapai ke titik tersebut, publik diminta untuk bersabar.

"Saat ia mengambil alih United, saya ikut merasa senang dengannya serta keluarganya karena saya tahu seberapa besar artinya untuk dia secara personal - itu selalu menjadi mimpinya," ujar King kepada FourFourTwo.

"Saya harap dan percaya dia akan membawa kembali United ke tempatnya berasal, namun pastinya mereka akan butuh waktu," lanjutnya.

King pernah bekerja sama dengan Solskjaer dalam karirnya di dunia sepak bola. Tepatnya saat berada di tim akademi the Red Devils yang ditukangi olehnya. Dari situlah ia mengenal Solskjaer.

"Dia bagus, namun ini masih di awal karir kepelatihannya. Dia brilian bagi saya, dan telah membantu saya," tambah Joshua King.

"Saya mengenal dia secara personal dan sebagai pelatih serta memiliki segudang rasa hormat untuknya," tutupnya.

Baru-baru ini, Manchester United menelan kekalahan atas FC Astana dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa hari Kamis (28/11/2019). Pertandingan yang berlangsung di Astana Arena itu berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk tuan rumah.