Optimis! Point Mancehster United hanya 16, Harry Maguire Meyakinkan Lebih Banyak Point

Minggu, 24 November 2019 10:30 WIB


MU-INDO.COM - Klub raksasa Inggris, Manchester United, hanya mampu mendulang 16 poin dari 12 pertandingan yang telah dilalui di Premier League. Di mata sang bek, Harry Maguire, perolehan itu masih sedikit dari yang seharusnya.

Pertambahan poin Manchester United sempat tersendat setelah mereka mengalahkan Chelsea 4-0 di pekan perdana. Mereka tidak mencetak banyak gol sehingga banyak poin yang terbuang-buang secara percuma.

Torehan itu sendiri sempat membuat the Red Devils terperosok hingga ke peringkat ke-15 di klasemen sementara. Untungnya, kemenangan pada tiga pertandingan terakhir membuat mereka berhasil naik hingga 10 besar.

Sekarang ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut berada di peringkat ke-9. Namun posisinya bisa menjadi lebih baik lagi andai mampu mengalahkan Sheffield United di pekan ke-13 yang digelar pada hari Minggu (24/10/2019) besok.

Penyesalan Maguire
Pencapaian Manchester United ini sedikit disesali oleh Maguire, yang direkrut pada musim panas kemarin dari Leicester City. Dari pandangannya, the Red Devils seharusnya bisa mendulang lebih banyak poin dari yang sekarang.

"Saya merasa bahwa kami seharusnya mendapatkan lebih banyak poin dari yang dimiliki sekarang," ujar Maguire, yang sekarang jadi bek termahal di dunia, kepada Football Focus.

"Saya tak bisa mengingat ada laga yang di mana kami pantas untuk kalah selain dari mungkin West Ham, di mana kami tidak begitu bagus pada hari itu. Kami tahu itu," lanjutnya.

"Namun anda tak bisa berdebat dengan klasemen sampai akhir musim jadi mungkin anda sudah berada di posisi yang seharusnya," tambahnya.