Eric Bailly Masuk Rencana Transfer Jose Mourinho

Kamis, 21 November 2019 00:32 WIB


MU-INDO.COM - Pelatih anyar Tottenham, Jose Mourinho diberitakan ingin menambah amunisi lini pertahanannya. Pelatih asal Portugal itu ingin membajak Eric Bailly dari mantan klubnya, Manchester United.

Per hari ini, 20 November 2019, Jose Mourinho memasuki lembaran baru dalam karirnya. Ia kini menangani tim London Utara, Tottenham menggantikan Mauricio Pochettino. Mourinho diberitakan ingin menambah sejumlah amunisi untuk skuat The Lillywhites. Ia menilai bahwa ada beberapa sektor yang butuh tambahan tenaga.

Daily Star mengklaim bahwa salah satu sektor yang ingin dibenahi Mourinho adalah sektor pertahanan. Untuk itu ia berencana merekrut Eric Bailly untuk memperkuat lini pertahanannya.

Bailly bukanlah sosok yang asing bagi Mourinho. Bek asal Pantai Gading itu pindah ke Inggris karena Mourinho merekrutnya dari Villarreal di tahun 2016 silam. Bailly sendiri menjadi salah satu bek favorit Jose Mourinho di MU. Ia menilai sang bek sangat cocok dalam menerapkan taktik yang ia terapkan selama ini.

Untuk itu Mourinho ingin membawa bek 25 tahun itu ikut dengannya ke London Utara di bulan Januari mendatang. Mourinho memproyeksikan Bailly untuk menjadi bek jangka panjang Tottenham.

Pada akhir musim ini, Tottenham akan kehilangan Toby Alderweireld yang kontraknya akan habis. Tidak hanya itu, Jan Vertonghen juga kontraknya akan berakhir di musim panas nanti.

Untuk itu Bailly diharapkan bisa menjadi pilar bagi lini pertahanan The Lillywhites menggantikan dua bek veteran tersebut. Laporan yang beredar di Inggris menyebutkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer tidak berencana untuk menjual Bailly di bulan Januari nanti. Setan Merah malah dirumorkan akan memperbaharui kontrak sang bek dalam waktu dekat ini.